Penutupan Expo Rengel, Suguhkan Hiburan Wayang Kulit

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Rengel telah mencapai puncaknya.

Puncak acara yang ditandai dengan pagelaran Ansor Night Ethno Carnival Parade itu, pertama kali diadakan di Kabupaten Tuban, selanjutnya diteruskan dengan hiburan malam ke-5 Expo, yaitu pagelaran wayang kulit yang didalangi Ki Susiyanto, asal Desa Sawahan, Kecamatan Rengel.

"Ini hari terakhir penutupan Expo setelah puncaknya kemarin Ethno Carnival, malam ini ada pagelaran wayang kulit lakon Semar Mbangun Kahyangan," papar Suhadi, Kades Sumberejo kepada blokTuban.com, Minggu (17/9/2017).

Kades Sumberejo itu menambahkan, bahwa lakon tersebut adalah tema yang cocok untuk menambah semangat serta memotivasi warganya. Dari kegiatan tersebut, ia berharap tahun pertama pelaksanaan Ansor Night Ethno Carnival Parade, tahun depan bisa menjadi ujung tombak bagi daerah lain, serta bisa menjadi ikon Kabupaten Tuban yang murni dari Kecamatan Rengel dengan acara menarik lainnya.

"Kegiatan ini merupakan tahun pertama diadakan Karnival di Kabupaten Tuban, ya di Rengel sini. Sambutan penonton sangat luar biasa, dan kita akan maksimalkan lagi di tahun yang akan datang," pungkas Kades Sumberejo. [feb/rom]