Penerima PKH Kecewa Saat Menteri Kofifah Tak Datang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ratusan penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) asal kecamatan Jenu, memadati aula kantor kecamatan setempat, Minggu (17/9/2017), sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kedatangan warga selain untuk mencairkan uang dari kementerian sosial senilai 1,5 juta tersebut adalah untuk bertemu Kofifah Indar Parawansa, selaku Mensos.

Namun sayang, orang yang dinanti ternyata tak datang dihadapan penerima PKH. Tak heran, warga yang telah menunggu hingga berjam-jam itupun menelan kekecewaan.

Seorang penerima bantuan PKH, asal Desa Purworejo, Heni Muhisa (33) mengatakan kecewa atas tidak hadirnya menteri sosial. Sebab, dia sudah datang sejak pagi dengan buah hatinya yang berumur tiga tahun.

Heni melanjutkan, bahwa dia juga mendapat himbauan dari petugas PKH, agar sabar menanti kedatangan Bu menteri untuk ikut menyambut kedatangannya.

"Ya kecewa saya Bu menteri tidak datang, kalau tau begitu kan saya bisa pulang saja sejak pagi usai pencairan dana PKH," ujarnya kepada blokTuban.com saat ditemui dilokasi.

Hal sama juga diungkapkan penerima bantuan PKH lainnya, yaitu Asmona (44) asal Desa Sekardadi. Dia kecewa lantaran menteri yang dinanti itu tidak datang, padahal dia bersama warga lain sudah menunggu sejak pagi.

"Lho kok gak datang Bu menteri, padahal kita sudah tunggu lama, kalau tahu begitu kan kita pulang saja," ucap Asmona sambil menggendong anaknya yang masih balita.

Kedatangan Menteri Sosial, Kofifah Indar Parawansa di Jenu adalah untuk menyaksikan proses pencairan bantuan PKH. Dengan jumlah total keluarga penerima PKH sebanyak 500 dicairkan hari ini, dan sisanya sebanyak 456 cairkan besok di Bank BNI.[nok/ito]