Nelayan Socorejo Rela Habiskan Jutaan Rupiah untuk Festival Perahu Hias

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Warga nelayan Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur antusias menyiapkan beberapa perahu hias demi kemeriahan pesta hasil laut dan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di desanya. Perahu hias dengan berbagai ornamen itu dikabarkan menghabiskan hingga jutaan rupiah.

"Untuk menghias perahu warga kami rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah," ungkap Kepala Desa Socorejo, Arief Rahman Hakim saat ditemui usai memberangkatkan pawai perahu hias di sekitar pelabuhan Semen Gresik, Jenu, Minggu (17/9/2017).

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, ratusan perahu hias sudah siap sejak Sabtu (16/9/2017) kemarin. Kemudian pagi tadi, sekitar 250 perahu nelayan dilepas ke laut, sebagai tanda dimulainya festival perahu hias.

Pemdes Socorejo berharap, festival perahu hias ini menambah destinasi wisata di pantai barat Bumi Wali, sebutan Kabupten Tuban. Sehingga menjadi ikon baru dan bisa menarik wisatawan untuk datang ke Tuban.

"Total hadiah yang kita siapkan 15 juta dan ini sudah yang ke lima kalinya," imbuh Kang Arief, panggilan akrabnya. [rof/ito]