Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecelakaan kembali terjadi di jalur Pantura Tuban, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Sabtu (16/9/2017), pukul 19.30 WIB.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan tiga kendaraan, yaitu kendaraan truk tangki nomor polisi W-8677-NT, yang di kemudikan oleh Guruh Andi Prasetyo (40) Alamat Kelurahan/ Kecamatan Pucang - Kabupaten Sidoarjo. 

Kendaraan Pick Up Cevrolet nomor polisi S-8026-HH yang dikemudikan oleh Moh Kusen (40), alamat Kelurahan Mondokan, Kecamatan/ Kabupaten Tuban, dengan dikerneti Ringgo Wijaya (30), alamat Kelurahan Baturetno, Kecamatan/ Kabupaten setempat.

Dan terakhir, kendaraan sepeda motor Yamaha Jupiter Mx nomor polisi S-5783-HO yang di kendarai oleh Yahyid (35), alamat Kelurahan Perbon, Kecamatan/ Tuban, berboncengan dengan istrinya yang bernama Sukesi Wahyuni (38).

Saat itu truk tangki melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang, mencoba mendahului kendaraan di depannya dari sisi kanan. Namun saat berada di lokasi kejadian, tiba-tiba datang kendaraan Pick Up Cevrolet sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

Truk tangki berusaha membanting setir ke kanan, namun akhirnya justru mengenai kendaraan sepeda motor Jupiter MX, hingga terjadilah kecelakaan beruntun.

Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati mengatakan, kecelakaan disebabkan kurangnya kehati-hatian dari pengemudi truk tangki yang berusaha menyalip, hingga berakibat kecelakaan.

"Dua orang mengalami luka berat dalam kecelakaan tersebut, Ringgo Wijaya dan Sukesi Wahyuni," pungkas Elis.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, kerugian material diperkirakan mencapai Rp10 juta. [nok/col]