Besok Ada Festival Perahu Hias di Desa Socorejo?

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Festival Perahu Hias akan kembali digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (17/9/2017) besok.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan Pemdes Socorejo bersama PT Semen Gresik Tbk. itu, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan Tasyakuran Hasil Laut Nelayan Desa Socorejo.

"Lokasi kegiatan kita pusatkan di pesisir pantai Socorejo Minggu pagi mulai Pukul 07.00 WIB," ungkap Kepala Desa (Kades) Socorejo, Arief Rahman Hakim kepada blokTuban.com, Sabtu (16/9/2017).

Kades Muda itu menambahkan, kegiatan tahun ini terasa lebih spesial karena selain festival perahu hias, juga ditambah dengan penanaman 1000 pohon. Selain itu, para pengunjung akan dihibur dengan pentas dangdut Orkes Melayu ternama asal Tuban.

Masih Arif, sapaan karibnya, tujuan diadakannya lomba perahu hias ini, untuk merajut tali persatuan antar warga masyarakat dan memberi hiburan kepada masyarakat dengan kegiatan yang positif.

Di sisi lain, pihaknya juga berharap kegiatan lomba perahu hias bisa dijadikan potensi wisata tahunan Kabupaten Tuban.

"Dalam festival perahu hias besok akan diikuti oleh sekitar 250 nelayan di wilayah Desa Socorejo dan sekitarnya," pungkas alumni Kader PMII fakultas syariah IAIN Jogja (UIN Jogja, saat ini). [rof/ito]