Pelanggan Air Bersih PDAM Tuban Capai 36.213

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pelanggan air bersih di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lestari yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban hingga saat ini tercatat sebanyak 36.213 pelanggan.

"Pelanggan sampai saat ini sudah mencapai 36.213," ungkap Sunardi Kepala Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Lestari Tuban, Jumat (15/9/2017).

Menurut Sunardi, jumlah pelanggan PDAM Tirta Lestari tersebut tersebar di 16 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tuban, yakni di Kecamatan Tuban, Semanding, Palang, Soko, Rengel, Tambakboyo, Plumpang, Jatirogo, Bancar, Merakurak, Jenu, Bangilan, Grabagan, Montong, Widang dan Parengan.

Sunardi menambahkan, seiring terus bertambahnya kebutuhan air bersih diberbagai kecamatan tersebut, PDAM Tirta Lestari Tuban mentargetkan selama tahun 2017 ini, untuk menambah pelanggan sebanyak 3.130.

"Tahun ini, penambahan pelanggan kami anggarkan sebanyak 3.130 pelanggan, begitu juga untuk memenuhi kebutuhan air kami juga menyeimbangkan dengan melakukan pengeboran," pungkasnya.[hud/col]