Tarif Sewa Stand Murah, Para Pedagang Mengaku Senang

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pagelaran Pekan Cipta Karya 2017 oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dimeriahkan sekitar 80 stand dagang dengan harga sewa yang relatif murah memberi keuntungan tersendiri bagi peserta penyewa stand expo.

Dari sekian banyak stand yang didominasi oleh produk olahan makanan, rata-rata dari mereka mengaku cukup senang karena harga sewa setiap stand yang murah.

"Di sini 5 hari bayar stand cuma Rp250.000 saja, hitungannya ya lumayan murah. Sehari cuma Rp50.000 lah ketemunya," papar Bu Wati, yang menjajakan olahan makanan jenis bakso di acara tersebut.

Memang, di expo yang banyak memamerkan produk olahan makanan tersebut tentu sangat menguntungkan pedagang dan penyaji makanan karena perolehan setiap harinya akan bertambah.

"Expo di sini selalu ramai tahun-tahun lalu, semoga saja kali ini pembelinya juga ramai," tambahnya lagi kepada blokTuban.com, Rabu (13/9/2017).

Terlepas dari itu, di tempat tersebut juga ada aneka wahana permainan anak yang pengelolanya datang langsung dari Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Dari pantauan blokTuban.com, mereka membawa 8 wahana meriah.

"Kami dari Rembang Jawa Tengah, ikut ngisi stand juga di expo-nya Ansor. Hitung-hitung ikut memeriahkan acara lah," ungkap Rangga, salah satu pengelola wahana permainan anak. [feb/col]