Nekat Kabur Usai Tabrak Polisi, Pengemudi Akhirnya Dibekuk

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Anggota kepolisian Polres Tuban menjadi korban kecelakaan dalam menjalankan tugasnya mengatur lalu lintas, di pertigaan Wilis Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kamis (14/9/2017) Pukul 07.00 WIB.

Sebelum menjadi korban kecelakaan, Polisi bernama Brigadir Wahyudi yang bertugas di Polsek Jenu tersebut sempat mengatur lalu lintas dan berusaha menyebrangkan pejalan kaki.

Namun, saat tidak diduga terdapat kendaraan truck box nopol B-9811-BJ bermuatan Garam 20 ton yang dikemudikan oleh Triyono (33), alamat Desa Mojowarno, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, berjalan bebas dari arah barat ke timur tanpa mengurangi kecepatan.

Saat berada di lokasi kejadian, kendaraan truk box akhirnya menabrak anggota polisi yang telah bertugas tersebut, hingga Brigadir Wahyudi mengalami luka serius di bagian kepala dan leher. Pengemudi berusaha kabur namun akhirnya petugas membekuknya.

Kasatlatas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eko Iskandar mengatakan, korban ditabrak saat bertugas mengamankan lalu lintas di pertigaan desa jenu, saat itu anggota sedang menyebrangkan pejalan kaki. Usai menabrak anggota polisi, pengemudi bukannya berhenti untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya malah berusaha kabur.

"Anggota kita luka serius, pengemudi kita kejar dan akhirnya tertangkap," ujar Eko sapaan akrabnya melalui pesan singkat kepada blokTuban.com

Petugas kepolisian yang mengetahui kejadian kecelakaan tersebut langsung mendatangi lokasi. Untuk korban yang mengalami luka serius seketika langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penganan medis, sedangkan untuk pengemudi truk box sedang menjalani pemeriksaan.

"Anggota yang menjadi korban sudah dirawat di rumah sakit, untuk pengemudi masih kita periksa," pungkas mantan kasat lantas Polres Blitar tersebut.[nok/ito]

Foto: Petugas sedang interogasi sopir truk box tabrak anggota polisi