Perkuat Kedisiplinan, Kodim Gelar Penyuluhan Hukum dan Bintal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Guna menjaga dan meningkatkan kedisiplinan prajurit, Komando Distrik Militer (Kodim) 0811 Tuban menggelar Penyuluhan Hukum dan Pembinaan Mental (Bintal) terpadu.

Penyuluhan yang digelar di Aula Markas Kodim (Makodim) tersebut diikuti anggota Kodim 0811, Bapras, Kompi Senapan C Yonif Mekanis 521 serta Persit Candra Kirana tahun angkatan 2017.

Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo mengatakan, kegiatan ini digelar secara rutin untuk menjaga kedisiplinan prajurit, agar tetap terpelihara di satuanya masing-masing.

"Kegiatan ini bertujuan supaya menjaga kedisiplinan prajurit agar tetap terpelihara di masing-masing satuan," tegas Dandim saat ditemui sejumlah awak media, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya, usai penyuluhan yang disampaikan langsung oleh Waka Bintal Kodam Letkol Inf. Wisnu dan Staf Hukum Kodam, pihaknya akan menindaklanjuti dengan menyampaikan kembali pada waktu efektif.

"Sementara kita memanfaatkan waktu efektif. Seperti saat upacara selalu kita mengingatkan tugas-tugas pokok, tentang pencapaian-pencapaian terus hubungan dengan masyarakat," pungkasnya. [hud/rom]