Mobil Pick Up Perusahaan Terbakar di Jalur Pantura

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebuah mobil pick up jenis Isuzu Panther bernomor polisi W-8916-CA milik PT. Varia Usaha Bahari terbakar di jalur pantura, tepatnya di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (13/2017), pukul 10.00 WIB.

Mobil pick up berwarna hitam yang dikemudikan Arifin, warga Kecamatan Tambakboyo tersebut mengangkut dua drum bahan bakar jenis solar, dari PT. Semen Indonesia menuju PT. Varia Usaha.

Tiba-tiba, pengemudi pick up merasakan panas di bagian punggungnya saat menyetir. Tanpa diduga, terjadi ledakan pada bagian belakang mobil dan kobaran api membesar.

Api dengan cepat dipadamkan oleh truk pemadam kebakaran. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam ledakan bahan bakar solar pada truk Isuzu panther tersebut.

Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati mengatakan, kebakaran pada truk panther berasal dari drum yang bermuatan bahan bakar.

"Ledakan berasal dari bahan bakar solar yang diangkut pick up tersebut," jelas Elis kepada wartawan.

Mantan Kapolsek Kerek itu menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam ledakan yang terjadi di jalur Pantura itu. Untuk pengemudi selamat karena berhasil keluar saat api membesar.

"Hanya kerugian material, diperkirakan mencapai 50 juta, karena mobilnya hangus," pungkasnya. [nok/rom]