Sendang Ngerong, Digadang-gadang Jadi Wisata Pemancingan Resmi Gununganyar

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Setelah diselenggarakannya lomba memancing di Sendang Ngerong, Desa Gununganyar, Kecamatan Soko bebrapa waktu lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat berharap tempat tersebut bisa dijadikan lokasi wisata pemancingan resmi.

Kepala Desa (Kades) Gununganyar, Ahmad Ridwan yang ditemui blokTuban.com di lokasi lomba memancing, Minggu (10/9/2017) berharap agar setelah adanya lomba tersebut, Sendang Ngerong bisa dijadikan ikon Wisata Pancing Gununganyar.

"Mengingat partisipasi peserta dalam lomba memancing kemarin sangat luar biasa. Tentu, ke depannya kita akan meningkatkan kualitas agar bisa menjadikan tempat ini sebagai ikon lokasi wisata pancing yang dapat dikunjungi masyarakat luas," papar Kades kepada blokTuban.com, Selasa (12/9/2017).

Dalam hal ini, pihaknya akan terus berbenah untuk mewujudkan lokasi wisata pancing dengan cara meningkatkan pelayanan dan mutu Sendang Ngerong. "Kami akan terus membenahi sarana prasarana yang ada, terus bersosialisai, dan akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata atau yang berkaitan, untuk mewujudkannya menjadi wisata yang sah," tambahnya lagi.

Dulunya, jauh sebelum adanya bangunan waduk dibuat, perairan Sendang Ngerong yang terletak di bawah perbukitan Gununganyar tersebut terbilang kecil dan dangkal.

"Dulu sendang ini masih ciut dan dangkal. Baru sekitar 5 tahunan lalu dikeruk lagi untuk perlebaran dan pendalaman Sendang," cerita Yuli, warga setempat yang juga mengikuti lomba memancing. [feb/col]