PDAM Akan Upayakan Perbaikan Cukup Sehari

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lestari Kabupaten Tuban, telah mengeluarkan pengumuman yang ditujukan kepada pelanggan air di wilayah Tuban Kota.

Pengumuman bernomor 09/ PNG/ PDAM/ 2017 itu berisi tentang adanya gangguan pendistribusian air selama dua hari, dari Rabu hingga Kamis besok, karena adanya perbaikan pipa.

Baca juga: [Ada Perbaikan, Air PDAM Tak Mengalir Selama Dua Hari]

Namun meski demikian, perbaikan pipa akan diusahakan bisa selesai dalam waktu sehari, yaitu hari Rabu. Sehingga, Kamis air bisa digunakan pelanggan dengan normal.

Direktur PDAM Tirta Lestari Kabupaten Tuban, Slamet Riyadi menegaskan, sebisa mungkin perbaikan pipa akan diselesaikan dalam waktu sehari. Meski dalam pengumuman disebutkan perbaikan selama dua hari.

"Kita usahakan perbaikan bisa selesai dalam sehari, yaitu cukup Rabu saja," ujar Slamet sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Selasa (12/9/2017)

Dalam pengumuman, waktu gangguan pendistribusian air memang disebut memakan waktu selama dua hari. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi PDAM, apabila dalam waktu sehari tidak cukup untuk menyelesaikan perbaikan.

"Ya kami usahakan sehari perbaikan selesai. Apabila tidak selesai maka sesuai dengan pengumuman akan dilakukan perbaikan selama dua hari. Jadi Jumat pagi warga baru bisa menggunakan air," pungkasnya.[nok/col]