Ada Perbaikan, Air PDAM Tak Mengalir Selama Dua Hari

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Beredar pengumuman dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lestari Kabupaten Tuban, yang menyatakan akan ada perbaikan atau pergeseran pipa jembatan diameter 300 mm, di Desa Gemulung, Kecamatan Merakurak.

Pengumuman bernomor 09/ PNG/ PDAM/ 2017 itu  menyebut, akan ada gangguan pendistribusian air minum (tidak mengalir) ke pelanggan di beberapa titik Kota Tuban selama dua hari, dari tanggal 13-14 September.

Daerah yang akan terganggu pendistribusian air PDAM itu adalah wilayah perumahan Karang Indah, Bukit Karang dan wilayah Tuban Kota.

Direktur PDAM Tirta Lestari, Slamet Riyadi saat dikonfirmasi mengenai adanya gangguan pendistribusian air ke pelanggan tersebut membenarkan.

"Benar, akan ada gangguan pendistribusian air ke pelanggan selama dua hari," kata Slamet sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Selasa (12/9/2017).

Dia menjelaskan, adanya gangguan itu karena akan dilakukan perbaikan pipa oleh PDAM, sehingga berdampak terhadap kelancaran air pelanggan. Diperkirakan paling lambat dua hari pendistribusian air kembali normal.

"Mulai besok Rabu hingga Kamis air tidak mengalir, insya Allah Jumat air sudah bisa digunakan pelanggan. Kami minta maaf atas adanya perbaikan ini," pungkasnya.[nok/col]