Jemaah Haji Asal Tuban Akan Pulang Nanti Malam

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Jemaah haji asal Kabupaten Tuban akan tiba di lapangan kompi senapan C 521 Tuban, Senin malam. Pada pemulangan tahap pertama ini, tidak semua jEmaah haji dari Tuban tiba secara serentak, melainkan bertahap.

Kasi haji dan umroh Kantor kemenag Tuban, Umi Kulsum mengatakan, sebanyak 441 jemaah haji dari kloter 16 nanti malam akan tiba di lapangan kompi senapan C sekitar pukul 22.00 WIB.

Jumlah yang pulang ini berkurang jika dibandingkan dengan jumlah pemberangkatan kloter 16 diawal, yang jumlahnya sebanyak 444 jemaah haji.

"Nanti yang pulang hanyak kloter 16, dengan jumlah jamaah haji 441 orang," ujar Umi sapaan akrabnya melalui pesan singkat kepada blokTuban.com, Senin (11/9/2017).

Dia menjelaskan, berkurangnya jemaah haji yang pulang dikarenakan ada yang meninggal satu orang saat berada di tanah suci, dan satu lagi sedang dirawat di rumah sakit di arab saudi didampingi suaminya. Jadi dari berkurang tiga.
 
Umi menambahkan, untuk jemaah haji yang saat ini sedang sakit maka tidak bisa ikut pulang pada kloter 16, kemungkinan akan diikutkan pulang kloter lainnya yakni kloter 17 atau 21.

"Nanti yang pulang hanya 441 jemaah haji, itu dari kloter 16," pungkasnya. [nok/rom]