BPBD Tuban Terus Distribusikan Air ke Wilayah Kekeringan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Jawa Timur terus mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga yang tinggal di wilayah kekeringan. Siang ini, Senin (11/9/2017) pengiriman berlangsung di tiga desa yang tersebar di Kecamatan Bangilan.

"Jadwal distribusi air bersih hari ini ke tiga desa di Kecamatan Bangilan, yakni desa Kedungjambangan, Klakeh, dan Kumpulrejo," kata Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Joko Ludiono kepada blokTuban.com, Senin (11/9/2017).

Menurut mantan Camat Grabagan itu, tiga desa di kecamatan Bangilan tersebut berstatus kering kritis. Sehingga dengan adanya distribusi air bersih dari pemerintah diharapkan bisa membantu warga.

"Semua wilayah yang didropping masuk kategori kering kritis, dan diharapkan sedikit membantu  kebutuhan pokok air bersih," tegas Joko, sapaan karibnya.

Terpisah salah seorang Perangkat Desa Klakeh, Rasno mengaku warganya mengaku bersyukur dapat kiriman air bersih. Pasalnya air di daerahnya mulai mengering.

"Tadi dapat dua tangki air bersih," ungkap Rasno saat dikonfirmasi wartawan media ini.

Hal senada juga diungkapkan perangkat Desa Kumpulrejo, Sukirno. Menurut dia warganya begitu antusias mengambil air bersih. Mereka rela mengantre meski cuaca panas.

"Tadi pembagiannya tidak dijatah, siapa yang bawa wadah langsung dikasih sampai airnya habis," tutur Kasi Kesra itu. [rof/col]