Ribuan Masyarakat Ikuti Acara Mlaku Bareng UPK PNPM

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ribuan masyarakat Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, mengikuti kegiatan Mlaku Bareng bersama Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) se-kecamatan setempat.

Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Republik Indonesia tersebut merupakan acara yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM Kecamatan Kerek.

"Kegiatan mlaku bareng ini baru pertama kali diselenggarakan dan pesertanya sangat antusias," terang Luluk Zuliana Ketua UPK PNPM Kecamatan Kerek, Minggu (10/9/2017).

Luluk menambahkan, untuk menarik antusiasme para peserta, UPK PNPM Kecamatan telah mempersiapkan berbagai macam hadiah hiburan yang diundi setelah kegiatan Mlaku Bareng yang bertempat di Lapangan Desa Jarorejo tersebut selesai.

"Dalam kegiatan ini, panitia menyiapkan banyak hadiah, termasuk hadiah utama kulkas, sepeda gunung dan mesin cuci," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan yang sumberdananya dari kelembagaan ini, bisa diselenggarakan lebih meriah lagi ditahun berikutnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Arif mengaku ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Karena menurutnya selain yang utama adalah hadiah, kegiatan ini juga menyehatkan "Semoga dalam pengundian dapat hadiah," pungkasnya.[hud/col]