Pemprov Jatim Salurkan Beras Subsidi ke Ribuan RTSM Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Tuban menyaluran Beras bersubsidi di sepuluh kecematan. Setiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan 10 kilogram dengan tebusan sebesar 1.600 per kilogram.

Kepal Dinsos P3A Kabupaten Tuban, Nur Jannah mengatakan, jumlah penerima bantuan totalnya 2598 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). Jumlah tersebut tersebar di 16 desa.

"Untuk penyalurannya bertahap dalam tiga hari, sejak Jum'=at hingga hari ini," kata Nur Jannah, Minggu (10/9/2017).

Mantan Camat Jatirogo itu menjelaskan, mulai hari Jumat (8/9/2017) kemaren, penyaluran dilakukan di desa Minohorejo (Widang), Desa Gedungombo (Semanding), Desa Grabagan, Desa Banyubang (Grabagan), dan Desa Prungahan Kulon (Semanding).

Dilanjutkan pada Sabtu (9/9/2017) pembagian beras di Desa Melangi (Widang), Desa Rengel, Banjaragung (Rengel), Desa Genahharjo (Semanding), Desa Jarorejo (Kerek), Desa Wukiharjo (Parengan), Desa Rayung, Jatisari (Senori) Desa Sidotentrem (Bangilan), dan desa Jatiklabang (Jatirogo).

"Untuk hari ini giliran Desa gemulung (kerek), Desa kumpulrejo (Bangilan), dan Desa Sidomukti, Tawaran (Kenduruan)," sambung Nur Jannah.

Masih kata Nur Jannah, beras subsidi diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga. Meskipun, belum bisa merata yang mendapatkan hak.

"Harapannya penerima bantuan beras subsidi ini bisa ditambah, sebab yang membutuhkan masih banyak," pungkasnya.[rof/col]