155 Izin Reklame Diteken Selama Enam Bulan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan TK), dalam kurun waktu enam bulan telah mengeluarkan izin penerbitan reklame sebanyak 155.

Total izin reklame yang dikeluarkan tersebut dibagi menjadi dua jenis, yakni reklame berbayar (komersil) dan tidak berbayar (non komersil).

Untuk jenis reklame berbayar, dinas yang menaungi perizinan tersebut mengklaim ada sebanyak 148 izin reklame, sedangkan yang tidak berbayar ada 7 izin.

Kepala bidang DPMPTSP dan TK, Judhi Tresna mengatakan, memang selama kurun waktu satu semester pada awal tahun ini, sudah ada sebanyak 155 izin reklame yang dikeluarkan.

Tetapi tidak semua reklame berbayar, karena ada juga reklame yang non komersil yang sifatnya untuk kegiatan sosial masyarakat.

"Ada 148 yang berbayar, yang tidak berbayar ada 7, totalnya ada 155 reklame yang kita terbitkan dari Januari hingga Juni 2017," ujarnya kepada blokTuban.com

Sampai saat ini, Judhi menyatakan masih terus melakukan perizinan terhadap reklame yang terus berkembang. Seperti yang diketahui, masih banyak dijumpai reklame yang terpajang di setiap sudut kota.

"Kita masih terus melayani perizinan pemasangan reklame, semakin banyak reklame berbayar maka daerah juga diuntungkan," pungkasnya.[nok/col]