Senin, Jemaah Haji Tuban Tiba di Tanah Air

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Para jemaah haji mulai meninggalkan Arab Saudi menuju Indonesia. Mereka terbang dari Tanah Suci menuju Tanah Air dilakukan bertahap seperti saat keberangkatan. Untuk jemaah asal Tuban, dijadwalkan mulai Senin (11/9/2017) mendatang.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Tuban, Umi Kulsum mengatakan, pemulangan jemaah haji Kabupaten Tuban embarkasi Surabaya tahun 1438 Hijriyah yang akan tiba di Tanah Air terbagi tiga gelombang.

"Jemaah haji tuban dijadwalkan tiba sejara bertahap tiga gelonbang," kata Umi Kulsum kepada blokTuban.com, Sabtu (9/9/2017).

Bagi keluarga jemaah yang menjemput, Kemenag Tuban juga telah menerbitkan surat yang berisi jadwal pemulangan jemaah. Surat pemberitahuan tersebut diperuntukkan bagi keluarga yang akan melakukan penjemputan, baik di Surabaya atau di Tuban.

Lebih jauh, wanita yang juga menahkodai Fatayat NU Tuban itu memaparkan, jemaah haji Tuban kloter 16 akan tiba pada hari Senin (11/9/2017) landing di bandara Juanda sekitar pukul 17.15 WIB dan sampai tuban pukul 22.15 WIB. Untuk kloter 17 Selasa (12/9/2017) landing pukul 14.10 WIB sampai Tuban pukul 19.10 WIB. Sedangkan kloter 21 pada hari Rabu (13/9/2017) landing 17.05 WIB dan sampai Tuban sekitar 22.05 WIB.

"Harapannya, semua jemaah bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan mendapatkan predikat haji mabrur," sambung Umi.

Masih Umi, penjemputan jemaah oleh Kemenag pusatkan di Kompi Senapan C 521, Jalan Sunan Kalijaga Tuban. Dengan syarat, para keluarga menggunakan ID Card dan stiker mobil yang telah diberikan oleh Kemenag Tuban kepada keluarga jemaah haji.

"Selain itu pesan kami, jika keluarga yang akan menjemput di Surabaya untuk melakukan koordinasi dengan Kantor Kemenag Tuban terlebih dahulu," pungkasnya. [rof/ito]