Berharap Tunjangan Untuk Perangkat yang Tidak Ada Bengkok

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dari agenda audiensi bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Keluarga Berencana (Dispemas), Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tuban memohon agar ada pemberian tunjangan khusus kepada perangkat desa yang tidak ada bengkok.

"Audiensi ini agenda utamanya untuk memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa, dan kami memohon untuk pemberian tunjangan khusus untuk teman-teman perangkat desa yang tidak mendapat bengkok," ujar Ketua PPDI Kabupaten Tuban, Akhmad Wahzudi, Selasa (5/9/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes), Anto Wahzudi menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban merupakan yang terdepan untuk masalah memperjuangkan perangkat.

Dulu, kata Anto Wahzudi, sebelum yang lain-lain ada Siltap, Kabupaten Tuban yang pertama. Dan sebelum ada ketentuan KAKU yang diatur ADD, di Tuban ada penambahan penghasilan bagi yang tidak ada bengkok.

"Namun kami terikat dengan regulasi yang berubah, sehingga harus berbentuk keuangan desa, namun kita upayakan," pungkas Kabid Pemdes. [hud/rom]