Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan warga Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban mengikuti kegiatan Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tersebut, terselenggara di Balai Desa dengan diberangkatkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Parangbatu, Mukhamad Ansori.

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Parangbatu, Aris, kegiatan jalan sehat ini diselenggarakan dengan gratis oleh Pemdes setempat, yang bertujuan untuk memberikan hiburan kepada warga.

Menurutnya, dalam kegiatan jalan ini Panitia PHBN, telah mempersiapkan berbagai Doorprize menarik dan hadiah utamanya berupa Mesin Cuci.

"Panitia menyiapkan hadiah, Mesin cuci, Lemari es dan ratusan hadiah hiburan lainya," ujar Aris, saat dikonfirmasi blokTuban.com, Minggu (3/8/2017).

Aris menambahkan, jalan sehat ini merupakan kegiatan akhir dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI Desa Parangbatu. Dan dimalam harinya akan dilanjut dengan acara pentas seni dan rencananya ada campur sari.

"Untuk kegiatan puncak dan penerimaan hadiah akan diselenggarakan nanti malam, dengan rangkaian acara pentas seni dan rencana ada campur sari," tambahnya.

Sekdes Parangbatu tersebut berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menciptakan kebersamaan dan kekompakan masyakarat dalam keberagaman demi kesejahteraan desa ke depannya.[hud/col]