Semen Indonesia Salurkan 199 Hewan Kurban Senilai Rp4 Miliar

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan 199 ekor hewan kurban senilai Rp4 miliar. Hewan kurban itu terdiri dari 180 ekor sapi dan 19 ekor kambing. Penyaluran dilakukan secara serentak pada 31 Agustus dan 1 September 2017 di seluruh wilayah operasional perseroan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Plt Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Johan Samudera, di Gresik dan diterima oleh perwakilan 4 Kelurahan dari Kecamatan Kebomas yang diteruskan ke desa sekitar dan pondok pesantren.

Johan Samudera mengatakan, hewan kurban bantuan dari Semen Indonesia akan disalurkan di seluruh operasional Perusahaan dengan rincian 28 sapi dan 13 kambing di Gresik, 23 sapi dan 6 kambing di Rembang, serta 34 sapi di Tuban. Semen Padang sebanyak 54 ekor sapi, Semen Tonasa sebanyak 26 ekor sapi, Semen Indonesia Aceh sebanyak 13 ekor sapi, dan Semen Kupang Indonesia sejumlah 2 ekor. Selain itu Semen Indonesia juga menyalurkan hewan kurban di beberapa packing plant, di antaranya Banyuwangi, Ciwandan, Sorong, Balikpapan dan Pontianak.

“Bantuan hewan kurban ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan perusahaan untuk meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat melalui program CSR Perusahaan,”, imbuh Johan Samudra

Dalam menjalankan bisnis usahanya, Semen Indonesia selalu berpijak pada tiga pilar yaitu peningkatan kinerja keuangan, pemberdayaan masyarakat, serta pelestarian lingkungan (Profit, People, Planet). Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat tentu perusahaan berkewajiban memberi kontribusi yang optimal untuk masyarakat. “Salah satu contoh adalah Perseroan secara rutin memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan kurban,” jelas Johan Samudra.

“Kami adalah perusahaan multinasional yang akan selalu memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat lokal. Kedepan kami akan terus menjaga serta meningkatkan besaran dana dan cakupan program-program CSR,” pungkasnya. [feb/col]

Foto: dok.istimewa