Mobil Pick Up Terbakar, Pengemudi Dilarikan ke Rumah Sakit

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebuah kendaraan mobil jenis pick up Daihatsu grandmax warna putih terbakar di depan perumahan atau mess TPPI yang berada di Desa Sugihwaras, Selasa (29/8/2017), sekitar pukul 05.00 WIB.

Mobil pick up bermuatan meubel tersebut melaju dari arah Semarang ke Surabaya, dikemudikan Ali Wakida (42), alamat Kecamatan Sukosono, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Saat tiba di lokasi kejadian, bagian belakang mobil Nopol B 9397 TAQ terlihat kobaran api, lalu api semakin membesar dan membakar seluruh body mobil.

Menurut Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati, awalnya sopir mengetahui ada api pada bagian belakang pick up melalui spion. Lalu sopir menghentikan laju mobil untuk memadamkan api.

"Sopir mengetahui ada kobaran api, dia turun berusaha memadamkan api tersebut," ujar Elis kepada wartawan.

Namun, saat dipadamkan api tidak malah mengecil tetapi justru semakin membesar hingga membakar seluruh body mobil pick up tersebut. Hingga pengemudi pun mengalami luka bakar dan harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Api membesar membakar semua body mobil, dan pengemudi mengalami luka bakar di bagian tangannya," terang mantan Kapolsek Kerek tersebut.

Saat ini petugas kepolisian sedang menyelidiki penyebab mobil terbakar, selain itu juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran.

"Kita periksa kernetnya sebagai saksi, dan saat ini masih kita kembangkan penyebab kejadian mobil terbakar tersebut," pungkasnya. [nok/rom]