Belajar Haji, Siswa Insan Kamil Ikuti Manasik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk menanamkan pada diri anak didiknya agar senantiasa berkeinginan untuk menunaikan ibadah haji, Yayasan Bina Insan Kamil Tuban menggelar kegiatan Manasik Haji, Selasa (29/8/2017).

Kegiatan yang menjadi agenda rutin setiap tahun tersebut diselenggarakan di lapangan bola voli GOR Rangga Jaya Anoraga, dengan diikuti sebanyak 1001 siswa-siswi dari tingkat Taman Penitipan Anak (TPA) sampai SMP.

"Manasik haji tahun 2017 ini diikuti 1001 siswa, dari Yayasan Bina Insan Kamil dan empat lembaga lain yang ikut bergabung," ujar Ketua Panitia Manasik Haji Insan Kamil 2017, Teguh.

Menurutnya, kegiatan manasik haji ini bertujan untuk menanamkan pada diri anak agar selalu mencintai dan senantiasa ingin menjalankan ibadah haji dengan baik dan benar.

"Kegiatan manasik juga bertujuan untuk menerapkan pembelajaran kontekstual," ujarnya.

Ia berharap, kedepan lebih banyak lagi siswa-siswi yang ikut manasik haji, agar siswa-siswi mengerti dengan baik dan benar tata cara orang menjalankan ibadah haji.

"Kedepan saya harap peserta manasik haji lebih banyak lagi, dengan begitu anak-anak lebih mengerti tata cara haji yang benar," pungkas Teguh. [hud/rom]