Kelompok Beratribut Mirip Bonek Bobol 3 Kios di Lokajaya

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Beberapa pemilik kios di dekat akses jalan masuk Stadion Lokajaya, kawasan Dasin, Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur melapor ke polisi karena usaha mereka dijarah sejumlah orang pagi tadi.

Sodi, salah satu pemilik kios mengaku memergoki aksi para pelaku sekitar pukul 02.00 Wib dini hari. Dia menduga, mereka adalah oknum Bonek Mania dilihat dari kaos dan atribut yang dikenakan.

"Ada 8 orang berkaos hijau corak merah yang merusak kios," ujar Sodi, kepada sejumlah wartawan di lokasi kejadian, Senin (28/8/2017).

Gerombolan itu berusaha mencongkel kotak rokok dan minuman di kios mini. Sodi yang melihat aksi mereka langsung berteriak memperingatkan kalau kios itu ada pemiliknya.

Melihat kedatangan Sodi, para pelaku langsung menuju ke arah barat. Setelah dicek, ternyata ada 10 slop rokok dan beberapa minuman botol yang sudah raib.

Ternyata tidak hanya kios milik Sodi yang dibobol. Dua kios lain di lokasi sama juga mengalami hal serupa, barang yang hilang adalah rokok dan minuman.

"Dua kios lain juga sama, yang hilang adalah rokok dan minuman," terang Sodi.

Dia dan pemilik kios lain melaporkan kejadian penjarahan itu ke polisi. Petugas yang mendapat laporan langsung melakukan olah TKP untuk memburu pelaku. [pur/rom]