Hingga Saat Ini Pihak Keamanan Pulangkan 6 Kloter Bonek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Meski telah diimbau jauh-jauh hari bahwa pertandingan Persatu melawan Persebaya akan digelar tanpa penonton, namun ratusan Bonek Mania, suporter Persebaya Surabaya, tetap nekat datang ke Tuban untuk menyaksikan laga yang akan digelar di Stadion Lokajaya Tuban, Senin (28/7/2017) sore.

Dari pantauan blokTuban.com, ratusan bonek tersebut digiring oleh petugas keamanan dari Polri dan TNI menuju rest area, lalu dipulangkan dengan dinaikkan truk yang melintas di Jalur Pantura.

"Hingga saat ini sudah ada 6 kloter Bonek yang dipulangkan dengan jumlah sekitar 500 orang," ungkap Kasat Lantas Polres Tuban AKP. Eko Iskandar.

Ia menambahkan, agar ratusan Bonek tersebut selamat sampai Surabaya, pemulangan dilakukan dengan truk, hal itu dikarenakan jumlahnya yang terlalu banyak dan tidak terkoodinir.

"Kami kawal pemulangan Bonek, selanjutnya kami koordinasi dengan Lamongan, agar dikawal sampai Surabaya," pungkasnya.

Diketahui, sesuai dengan kesepakatan panitia penyelenggara pertandiangan, bahwa pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Lokajaya tersebut digelar tanpa adanya suporter dari kedua tim. [hud/rom]