Camat Senori Yakin Hingga Kini Belum Ada Kekeringan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Musim kemarau mulai berdampak di sejumlah desa yang berpotensi mengalami kekeringan di Kecamatan Senori. Tandon-tandon air yang biasanya terisi penuh mulai berkurang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Wanglukulon, Shoim ketika berbincang dengan blokTuban.com, Minggu (27/8/2017). Akibatnya, warga mulai dilanda kekhawatiran akan kekurangan air.

"Tahun kemarin juga terdampak kekeringan, sudah biasa," kata Shoim dengan tutur yang lembut.

Untuk memenuhi kebutuhan air, pihaknya juga pernah menerima bantuan pembangunan tandon pada tahun 2016 lalu. Namun, tetap saja belum mampu memenuhi kebutuhan air secara maksimal.

"Padahal kita sudah bangun tandon air berkat bantuan pemerintah Kabupaten Tuban, melalui APBD Tahun 2016. Namun kendalanya, debit airya sangat kecil," tandas Shoim.

Sementara itu, Camat Senori, Sugeng Purnomo ketika dikonfirmasi blokTuban.com menyatakan, jika di daerahnya sampai saat ini belum ada warga yang melapor kekeringan. Jikalau ada, pihaknya memastikan akan langsung berkoordinasi dengan Pemkab maupun BPBD untuk memberi penanganan.

"Kalau potensi ada, namun sepanjang ini belum ada yang melapor kekeringan," sambung Camat yang baru menjabat bulan Mei lalu. [rof/rom]