Sinergi Bersama Kodim dan Pemkab, Polres Bagikan Air Bersih

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Memasuki musim kemarau, sebanyak 62 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Bentili, Desa Maindu, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mengalami kesulitan Air Bersih.

Melihat kondisi tersebut, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Polisi Wanita (Polwan). Polres Tuban dan jajaran Polsek Montong bersama Kodim 0811 dan jajaran Koramil Montong serta Pemerintah Kabupaten Tuban bersinergi membagikan air bersih.

Dari pantauan blokTuban.com, bantuan air bersih sebanyak 3 tangki yang dibagikan di dua titik tersebut, langsung dikerumuni oleh warga setempat yang beberapa bulan ini mengalami kesulitan air bersih.

Kabag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati mengatakan, musim kemarau ini beberapa kawasan di Kabupaten Tuban. Sehingga bersamaan dengan momen HUT Polwan ke-69, Polres Tuban bersama Kodim dan Pemkab Tuban menyalurkan bantuan air bersih.

"Saat ini ada 3 tangki air bersih yang kami salurkan bersama Kodim dan Pemkab Tuban kepada warga yang kesulitan air bersih," ujar Elis kepada blokTuban.com, Jumat (25/8/2017).

Elis menambahkan, selain di Kecamatan Montong, bantuan air bersih ini sudah dilaksanakan dibeberapa kecamatan yang lain, seperti halnya di kawasan pegunungan yang berada di Kecamatan Semanding dan Grabagan.

"Dengan program ini, kami berharap tahun di Kabupaten Tuban terlayani dengan baik, dan tidak kekurangan betul air bersih," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Maindu, Tulip Adi Tahar, yang turut hadir dalam penyaluran air bersih mengaku, di dusun ini memang semua KK mengalami kesulitan air bersih. Namun ditahun ini sudah dianggarkan akan dibuatkan Hipam untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

"Penyaluran air bersih ini sangat membantu warga, khususnya di Dusun Bentili ini. Direncanakan musim kemarau tahun depan dusun ini sudah ada Hipam sendiri sehingga air bersih sudah tercukupi," kata Kades Maindu.[hud]