Menghibur, Turnamen Futsal Antar Lembaga di Singgahan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menyemarakkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 tahun, Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Singgahan menggelar turnamen Futsal antar lembaga, instansi, dan desa. Kegiatan yang berlangsung tiga hari sejak Selasa (22/8/2017) hingga Kamis (24/8/2017) ini, berlangsung di lapangan Futsal Desa Tanggir, Singgahan.

Camat Singgahan, Dhani Ramdani yang ikut turun di lapangan menerangkan, 32 tim bertanding memperebutkan piala Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka Cup) 2017. Pihaknya menyebut, tujuan digelarnya turnamen futsal Forkopimka Cup yang perdana ini, sebagai upaya membina keguyuban antar organasisi baik pemerintahan maupun swasta.

"Melalui olahraga futsal ini, keguyuban dan kerukunan antar lembaga ini muncul, demi keharmonisan stakeholder Singgahan," ujar Camat, usai mengikuti pertandingan.

Laga yang penuh canda dan tawa ini, akan diambil juara satu sampai tiga. Mereka bertarung di lapangan layaknya pemain profesional untuk memperebutkan tropi dan piagam.

Oleh karena yang bermain rata-rata usia lanjut, maka permainan cukup menghibur dan hujan tawa. Sebab, tidak jarang beberapa pemain bertindak konyol dan menggelitik.

"Memang tujuannya hiburan yang menyehatkan dalam menyemarakkan hari kemerdekaan. Ya begitu gaya mainnya, penuh tawa," sambung Camat dengan tertawa lebar.

Selain itu, turnamen ini sebagai embrio yang dipersiapkan menjelang Hari Jadi Kabupaten Tuban, untuk menggiatkan olahraga futsal bagi generasi muda yang ada di Tuban selatan. Rencananya, turnamen futsal akan dibuka untuk umum sekitar bulan November nanti.

"Turnamen ini memang bersifat khusus, sebagai partai awal. Namun ke depan, dalam rangka memperingati hari jadi Tuban, baru akan kita buka untuk umum," pungkas Camat. [rof/ito]