Mobil Anggota TNI Dihantam Truk Pengangkut Ayam

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tepatnya di Jalur Provinsi turut Desa Paseyan, Kecamatan Jatirogo, Rabu (23/8/2017) pagi tadi pukul 06.00 WIB.

Tabrakan keras itu melibatkan mobil anggota TNI AL jenis Toyota Starlet Nopol S-1601-AJ dengan truk Toyota Dyna Nopol AG-9761-PC. Sontak suara "Brak" yang terdengar keras itu membuat warga setempat berhamburan keluar rumah.

"Suara benturannya keras sekali, sehingga membuat saya sekeluarga gemetar," ujar warga setempat, Bu Tik, saat ditemui blokTuban.com usai kejadian, Rabu (23/8/2017).

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Jatirogo, IPDA Suhardi mengungkapkan, kecelakaan bermula saat truk pengangkut ayam yang dikemudikan Imam Syafii (39) melaju dari arah barat dan menyelonong ambil jalur kanan. Apesnya, dari arah timur melaju mobil Starlet yang dikemudikan Imam Syafii (51), seorang anggota TNI AL berpangkat Serma yang hendak kembali ke Jakarta.

"Tabrakan pun tak terhindarkan, yang mengakibatkan mobil anggota TNI AL rusak parah," ungkap anggota Polri dengan pangkat satu balok di pundaknya itu.

Perwira Polri itu menambahkan, sopir truk asal Dusun Kepurejo RT.01/RW.13, Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Pasuruan tersebut diduga kurang konsentrasi akibat lelah dan mengantuk. Sehinnga tidak mampu menguasai kendaraannya dengan baik.

Akibat kejadian ini, lanjut Suhardi, seorang penumpang perempuan mobil yang di kemudikan Anggota TNI AL mengalami luka parah di bagian lengan dan dagu, dan harus dilarikan ke Rumah sakit Aisyiyah Bojonegoro. Korban yang diketahui bernama Ratna Mustikowati (54) terjepit di bagian depan mobil Starlet yang ringsek.

"Petugas dibantu warga butuh waktu sekitar 20 menit untuk mengevakuasi perempuan itu dari dalam mobil, sementara sopirnya hanya luka ringan," imbuhnya panjang lebar.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, mobil anggota TNI AL asal Mojodeso Rt.01/RW.01 Kecamatan Kapas, Bojonegoro itu masih berada di lokasi dengan kondisi rusak parah. Sementara muatan ayam yang dibawa truk warga Pasuruan berserakan di tepi jalan yang berada 1 Kilometer di sebelah timur perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah. [rof/rom]

kecelakaan-tuban-1

kecelakaan-tuban-2