Wakil Presiden Resmi Buka Kongres Perdana AMSI

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, resmi membuka Kongres Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang pertama di Hotel Akmani, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

JK mulai memasuki ruang acara sekitar pukul 10.00 WIB. Usai mendengar laporan dari ketua panitia dan sambutab Ketua Presidium AMSI, orang nomor 2 di Indonesia itu langsung memberikan sambutan. "Kalau dulu berita adalah apa yang sudah terjadi, kalau sekarang berita juga apa yang sedang terjadi dan apa yang akan terjadi," kata Jusuf Kalla.

Dia berpesan, media-media yang tergabung di AMSI bisa menjadi garda terdepan memerangi hoax apalagi bertendensi fitnah. Juga memberikan berita yang sifatnya mendidik masyarakat.

"Kadang yang diutamakan adalah kecepatan bukan konten berita yang penting," terang JK.

Selain itu, hadirnya AMSI juga diharapkan bisa menjaga objektivitas media siber, sekaligus juga spirit persatuan anggotanya yang perlu dirawat. "Perlu diingat kalau bangsa bisa dibangun dengan informasi yang baik," kata JK.

Usai memberi sambutan, Kongres dengan tema Menuju Media Siber Profesional, Kredibel, dan Independen dibuka Wapres dengan menekan layar ponsel tanda dimulainya siaran langsung pelaksanaan Kongres di fanspage resmi ASMI. [pur/ito]