Meriahkan HUT RI, Kartar Montong Adakan Gebyar Pasar Raya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72, Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Montong, menggelar kegiatan Gebyar Pasar Raya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban hingga 24 Agustus tersebut, resmi dibuka oleh Camat Montong, Jam'ul Fawaid dengan dimeriahkan oleh Group Drumband dari salah satu madrasah di Kecamatan Montong, Senin (21/8/2017).

Dalam sambutannya, Camat Montong mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Kartar Kecamatan Montong ini. Ia berharap acara ini mampu menumbuhkan antusiasme warga untuk mempromosikan produk-produk unggulan yang dimiliki.

"Saya berharap Gebyar Pasar Raya ini bisa dilaksanakan setiap tahun, karena dengan kegiatan seperti ini produk-produk unggulan di desa akan keluar," ujar Camat Montong.

Terpisah, Ketua Kartar Montong, Miftahul Huda saat dikonfirmasi blokTuban.com mengaku dengan kegiatan seperti ini diharapkan, desa lebih kreatif untuk mengeluarkan produk unggulannya.

"Dengan kegiatan gebyar pasar raya ini, desa bisa lebih kreatif untuk mempromosikan produknya," ujarnya.

Di samping itu, terselenggaranya Gebyar Pasar Raya ini,  Kartar Kecamatan Montong bisa menjalin kebersamaan dan membiasakan budaya gotong-royong bersama unsur kepemudaan yang lain. Seperti halnya deengan komunitas Remontara(Remaja Montong Utara).

"Dengan menyelenggarakan kegiatan ini, Kartar harus bisa membiasakan budaya gotong royong dan selalu bersinergi. Dengan begitu satu tahun kedepan kartar bisa duduk bersama dengan unsur pemuda yang lain,"pungkasnya.[hud/col]