Karnaval, KB Aisyiyah Anugrah Pakarti Kolaborasikan Batik Gedhog dengan Pakaian Adat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seluruh lembaga sekolah tingkat TK dan RA se-Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Senin (21/8/2017) turut berpartisipasi dalam kegiatan Pawai Karnaval.

Menariknya, penampilan dari salah satu Kelompok Belajar (KB) di Desa Margomulyo ini banyak menarik perhatian penonton, lantaran menggunakan busana adat yang berbeda dibandingkan lainnya.

Kelompok Belajar Aisyiyah Anugrah Pakarti menjadi perhatian penonton, karena menggunakan busana adat Jawa Timuran yang dikolaborasikan dengan Batik Gedhog Tuban.

"Mulai dari pertengahan Juli kita sudah persiapan, mulai dari rapat bersama komite hingga memunculkan ide-ide seperti itu," kata Wahyu, Kepala Sekolah KB Aisyiyah Anugerah Pakarti, Desa Margomulyo.

Menurutnya, pakaian tersebut sesuai dengan tema yang sekolah sesuaikan, yakni 'Budaya Jawa Timur dan Batik Tuban. Batik gedhog Kerek Menembus Pasar Global Menuju Masyarakat Ekonomi Asia'.

"Kami menggunakan pakean seperti ini untuk memunculkan kreatifitas yang ada di Tuban, salah satunya Batik Gedhog," pungkasnya.

Dari pantauan blokTuban.com, pakaian adat Jawa Timur yang dikolaborasikan dengan Batik Gedhog Tuban tersebut, bukan hanya dipakai oleh murid dari KB Aisyiyah Anugerah Pakarti saja, melainkan juga wali murid dan guru.[hud/col]