Ratusan Warga Menyaksikan Lomba Melintasi Tali di Atas Air

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Adanya lomba yang menegangkan bagi penontonya, yakni Lomba Melintasi Tali di atas Air, atau warga menyebutnya dengan nama 'Lomba Tantangan Nguwot Tambang' mampu menyedot perhatian ratusan warga Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Ratusan warga tersebut nampak memadati tepian Waduk Sumbermakmur, Desa Sumberarum, dimana perlombaan yang membutuhkan nyali besar tersebut diselenggarakan.

Salah satu penonton, Arif mengaku, meski perlombaan ini menegangkan tapi seru juga, karena banyak para peserta yang belum sampai di tengah-tengah tali sudah kesulitan bahkan sudah terjebur ke waduk.

"Perlombaan ini cukup menegangkan, tapi melihat tingkah peserta saat di atas sangat menghibur," ungkap Arif, Minggu (20/8/2017).

Terpisah, salah satu panitia sekaligus Kadus setempat, Taufiq Marhaenudin mengatakan, lomba mainstrim ini diselenggarakan oleh panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Sumberarum dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72.

"Perlombaan ini sudah menjadi agenda rutin tiap Agustusan, dan peserta maupun penontonya semakin tahun semakin banyak," ujaranya.

Sementara itu, dari pantauan blokTuban.com di tepi Waduk Sumbermakmur tersebut, ada dua perlombaan yang dilaksanakan secara bersamaan, yakni perlombaan Tantangan Nguwot Tambang dan Panjat Pinang. Sehingga ratusan warga datang untuk menyaksikan keseruan lomba itu.[hud/ito]