Kenaikan P-APBD Diprioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, telah mengesahkan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) tahun anggaran 2017, Sabtu kemarin.

Dalam perubahan anggaran tersebut, terdapat kenaikan dari anggaran sebelumnya yang jumlahnya sekitar 2, 1 Triliun naik 10 persen.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menyebut, kenaikan anggaran pada P-APBD 2017 ini untuk memprioritaskan pembangunan agar bisa maksimal. Seperti pembangunan infrastruktur disegala tempat, baik di kota ataupun di desa.

Pembangunan infrastruktur tidak hanya mengacu pada bidang dinas pekerjaan umum, tetapi juga bisa mengacu pada dinas lainnya. Misal dinas pertanian, yang bisa membuat saluran irigasi bagi pertanian.

"P-APBD 2017 naik 10 persen, faktor pembangunan infrastruktur menjadi prioritas, sehingga dinaikkan," ujarnya kepada blokTuban.com

Politikus PKB itu menambahkan, dengan ditambahkannya anggaran pada P-APBD 2017 dan difokuskan untuk pembangunan infrastruktur, maka diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga.

"Harapannya bisa meningkatkan perekonomian warga, sehingga mampu mengurangi angka kemiskinan, makanya kita terus tingkatkan pembangunan infrastruktur," pungkasnya. [nok/col]