Expo II Kemerdekaan Kecamatan Soko Dibuka

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI), Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Soko menggelar Expo II Kemerdekaan di lapangan Desa Sokosari.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor tersebut telah dibuka sore tadi, Minggu, (20/8/2017) oleh perwakilan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tuban, Endang Trimeidyain.

Dalam sambutannya, Mei panggilan akrabnya mengatakan, adanya Expo II ini diharapkan dapat memunculkan potensi daerah.

"Semoga dengan adanya Expo ini, akan memunculkan potensi dan keterampilan daerah untuk lebih maju lagi," ujarnya disela sambutannya.

Hasil dari pagelaran Expo tersebut nantinya juga akan diambil beberapa contoh produk untuk dibawa ke Makassar, " Tanggal 6 September nanti, produk-produk asal Tuban, termasuk dari Kecamatan Soko akan dibawa ke Makassar untuk diperkenalkan di sana," imbuhnya.

Acara yang akan berlangsung empat hari tersebut, juga dimeriahkan oleh berbagai hiburan menarik, di antaranya kreasi pentas seni remaja, Orkes Melayu, atraksi barongsai, parade tongklek, dan gema salawat. [feb/ito]