Dihantam Truk Fuso, PNS Meninggal di TKP

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecelakaan terjadi melibatkan kendaraan truk fuso dengan kendaraan sepeda motor terjadi di KM 22-23 Jalan Raya Tuban Bulu, tepatnya desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Minggu (20/8/2017).

Berdasarkan kronologi, kecelakaan bermula saat kendaraan truk fuso bernopol N-9589-UR yang dikemudikan Solikin (47) asal Kabupaten Probolinggo, melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Saat berada di sekitar Kawasan Industri Tuban (KIT), kemudi truk tiba-tiba tidak bisa berfungsi dan oleng ke kanan.

Pada saat bersamaan, datang kendaraan sepeda motor astrea bernopol S-5936-BH dari arah berlawanan, yang dikemudikan Imam Sugondo (47) PNS, warga Desa Padasan, Kecamatan Kerek, Tuban. Kecelakaan pun tak terelakkan, hingga merenggut nyawa pengendara sepeda motor tersebut.

Menurut Kapolsek Jenu, AKP Yani Susilo mengatakan, kecelakaan ini disebabkan karena kemudi dari truk fuso tidak berfugsi. Sehingga, truk yang saat itu oleng ke kanan pun tidak bisa distabilkan dan akhirnya terjadi kecelakaan.

"Karena kemudinya tidak berfungsi lalu truknya oleng ke kanan dan menabrak Imam Sugondo yang bekerja sebagai PNS, untuk pengendara meningal di lokasi," ujarnya kepada blokTuban.com

Petugas kepolisian yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi-saksi.

"Petugas datang melakukan olah TKP, kita periksa saksi yang ada. Untuk barang bukti kita amankan guna pengembangan penyelidikan," pungkasnya. [nok/col]