Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 masyarakat Tawaran, Kenduruan menggelar jalan sehat, Minggu (20/8/2017). Jalan sehat bertajuk 'Tawaran Bersatu' ini diikuti tidak kurang dari 1000 peserta yang terdiri dari masyarakat umum, anak-anak, hingga dewasa.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah berjalan setiap tahunnya, dan selalu berganti tema," ungkap seorang panitia, Kholis saat ditemui blokTuban.com di lokasi.

Jalan sehat yang akan dilanjut makan 4000 tape itu, peserta berjalan mengelilingi jalan lingkungan desa yang termasyhur dengan makanan olahan ketan itu.

Selain menyehatkan, lanjut pria yang juga menjabat sebagai anggota BPD Tawaran itu menambahkan, jalan sehat ini diharapkan dapat mendekatkan dengan satu sama lain. Sehingga bisa memupuk rasa persatuan dan kesatuan warga.

"Selain jalan sehat, nanti juga ada acara makan tape dan bagi-bagi tape kepada pengguna jalan," sambung Kepala Desa Tawaran, Arif.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, untuk memeriahkan acara, panitia menyiapkan puluhan hadiah berupa ternak dan hadiah hiburan lainnya. Selain itu, acara Agustusan ini juga dimeriahkan organ tunggal. [rof/col]