Ada Karnaval, Jalan Jatirogo Terancam Macet

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com -  Pengguna jalan perlu mewaspadai arus lalu lintas, saat berlangsungnya karnaval umum yang akan berlangsung di Kecamatan Jatirogo, Minggu (20/8/2017) siang. Ada beberapa ruas jalan yang akan dialihkan sebagai antisipasi kemacetan menuju Rembang dan Blora, Jawa Tengah.

"Pemindahan arus kendaraan kecil akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, atau usai shalat Duhur," ujar Kapolsek Jatirogo, AKP Kusmindar kepada blokTuban.com, Minggu (20/8/2017).

Saat karnaval berlangsung, ruas Jalan di pusat ibu kota Kecamatan Jatirogo dipastikan macet total. Bagi pengguna jalan yang hendak menuju Blora, Jawa Tengah akan di arahkan memasuki jalan Dusun Sumber (barat Puskesmas Jatirogo), Desa Sugihan. Jalur tersebut akan sampai di Jalan Raya Blora, Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo.

Sementara bagi kendaraan besar yang akan menuju Rembang, Jawa Tengah, atau sebaliknya sudah pasti tersendat. Untuk itu, pihak kepolisian menghimbau para pengguna jalan memaklumi situasi ini.

"Bagi pengguna jalan yang akan melintas pasti terganggau kelancarannya, untuk itu mohon maklum," imbuh perwira polri dengan pangkat tiga balok itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, karnaval umum ini berlangsung pukul 13.00 WIB hingga selesai. Rute karnaval yang disiapkan panitia, start dari KPH Jatirogo, Jalan Raya Barat, Jalan Raya Timur, dan Finish di lapangan Sugihan.

Untuk itu, para pengguna jalan yang hendak menggunakan jalur Jatirogo-Rembang dan Blora agar mempersiapkan dan tetap waspada di jalan.[rof/col]