Polres dan Kodim 0811 Tuban Suplai Air Bersih ke Grabagan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Memasuki musim kemarau yang saat ini melanda wilayah Kabupaten Tuban, membuat beberapa bagian wilayah di pegunungan Tuban kesulitan mendapatkan air bersih, Jumat (18/8/2017).

Melihat kondisi seperti itu, di bulan kemerdekaan ini, Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad dan Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Sarwo Supriyo, melaksanakan giat memberikan bantuan air bersih di wilayahnya. 

Informasi yang diperoleh blokTuban.com, dari Kapolsek Grabagan AKP Ali Hanafi mengatakan, suplai air bersih sebanyak 2 tangki berisi 5000 liter tersebut dilaksanakan di Dusun Klampean, Desa Grabagan, Kabupaten Tuban. 

"Personel yang memberikan bantuan air bersih adalah Kapolres Tuban, Komandan Kodim 0811 Tuban, Ketua Cabang Bhy. Tuban beserta pengurus, Ketua Cabang Persit Candra Kirana Tuban dan Polwan Polres Tuban," terang Kapolsek Grabagan.

Kapolsek menambahkan, warga masyarakat dusun tersebut yang membutuhkan air bersih berada di 8 titik, dimana setiap harinya mereka membutuhkan air untuk minum, mandi dan cuci.

"Setiap hari mereka butuh air bersih, sedangkan kampung mereka berada diatas gunung kapur," pungkasnya.[hud/col]