Manfaatkan Peluang, Omzet Foto Booth Capai Jutaan Rupiah

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Seiring kemajuan zaman, khususnya dalam perkembangan teknologi dan budaya tentunya memberikan banyak peluang bisnis bagi para pengusaha cerdik.

Hal itu yang dimanfatkan Feri Ardianto (27), pemilik HD Studio yang belokasi di Jalan Raya Simo-Soko, Desa Mojoagung, Kecamatan Soko. Feri memanfaatkan peluang tren foto booth yang banyak diminati sebagian besar remaja Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga mahasiswa Perguruan Tinggi (PT).

"Akhirnya saya berinisiatif membuka studio photo. Memang yang datang ke studio banyak dari kalangan remaja, paling ramai sih anak SMA," kata Feri, panggilan akrabnya.

Bermula dari hobi, pemuda yang menempuh studi semester 6 di Universitas Terbuka (UT) Bojonegoro ini mengaku cukup bangga dengan hasil jerih payahnya.

"Dulu waktu buka, 3 minggu pertama hampir nggak ada pengunjung. Kalau sekarang syukur Alhamdulillah, apalagi hari libur banyak pengunjung, bisa dapat Rp1 juta lebih per hari. Rata-rata pendapatan per bulan 10 sampai 40 juta kalau sedang ramai," bebernya kepada blokTuban.com.

Tak hanya dari kalangan remaja, studio HD miliknya juga didatangi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan untuk pra-wedding, foto endorse, sampai foto baby.

Harga yang dipatok juga relatif murah di kalangan remaja. "Untuk foto seru-seruan Rp20.000 sudah dapat 10x foto, sedang untuk foto couple mulai Rp50.000 - Rp100.000 bisa dapat 20x foto", tambahnya, Jumat (18/8/2017). [feb/col]