Ibu-ibu Lansia Ikuti Lomba Renang Berdaster di Bektiharjo

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, puluhan ibu-ibu Lanjut Usia (Lansia) RT.01/RW.02 Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur mengikuti perlombaan renang dengan memakai daster.

Perlombaan yang diselenggarakan di Kolam Pemandian Bektiharjo tersebut berlangsung meriah. Tidak hanya itu, dari pantauan blokTuban.com, kemeriahan perlombaan tersebut juga mengundang para pengunjung untuk menonton.

Kemeriahan memuncak ketika ibu-ibu yang sudah lanjut usia saling beradu kekuatan fisik di dalam air, untuk menaklukkan kolam sepanjang kurang lebih 20 meter.

"Semua warga terlibat dalam perlombaan ini, mulai dari usia ibu muda hingga lansia," unkap Antok Ketua RT.01/RW.02, Kamis (17/8/2017).

Ia mengaku, perlombaan semacam ini baru pertama kali dilaksananakan, ia berharap kedepan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan warga Desa Bektiharjo. "Di desa kami ada potensi kolam, sehingga kita manfaatkan potensi yang ada," ujarnya.

Menurutnya, dalam perlombaan ada sekitar 60 peserta yang berpartisipasi. Setiap perlombaan mereka dibagi menurut kelompok usia, dari kelompok muda dan kelompok umur lansia.

Sementara itu salah satu peserta, Sutipah (60) mengaku senang mengikuti perlombaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. "Senang ikut lomba renang ini, tadi hampir saja menjadi juara," pungkasnya. [hud/rom]

renang-lansia