Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Senan (72), warga yang beralamatkan Rt.03 Rw.01 Bugis Krajan, Kecamatan Pakis, Malang ditemukan gantung diri di Makam Sukunan Sukolilo, Kelurahan Sukolilo Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jumat (11/8/2017).

Jenazah korban gantung diri tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu warga setempat. Ketika ditemukan, posisi leher korban terikat sarung dan menggantung di dahan pohon kamboja di area makam.

Ditemukanya jenazah tersebut bermula ketika salah satu warga setempat hendak nyekar di makam. Lalu warga tersebut melihat ada seorang laki-laki dalam posisi leher tergantung sarung di dahan pohon kamboja.

Kemudian, warga tersebut langsung melaporkan kejadian itu ke kelurahan setempat, dan laporan itu diterima oleh salah satu staf Kelurahan Sukolilo bernama Sumarto. 

"Setelah melaporkan ke kelurahan setempat, Sumarto langsung mengecek kebenarannya ke lokasi. Dan benar disitu didapati ada orang yang gantung diri di dahan pohon kamboja," kata Kabag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati.

Lalu, Sumarto melaporkan kejadian itu ke Polsek Tuban Kota guna dilakukan identifikasi lebih lanjut. Setelah tim medis dan pihak kepolisian datang ke TKP, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Dr.R.Koesma Tuban untuk divisum dengan maksud untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban.

"Saat divisum pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, dan ditemukan luka lebam di sekitar leher bekas jeratan sarung saat korban gantung diri," Jelas Elis.

Masih kata Elis, saat ini keluarga korban sudah dihubungi dan sudah dalam perjalanan menuju Tuban. Sedangkan untuk jenazah korban masih berada di Kamar Jenazah RSUD Dr.Koesma Tuban.[hud/col]