Puluhan Anak Usia Dini Ramaikan Festival Payung

Pengirim: Himpaudi Kecamatan Tuban

blokTuban.com - Tujuh belas agustus tahun empat lima.. Itulah hari kemerdekaan kita..

Lagu hari kemerdekaan berkumandang di aula kecamatan Tuban. Lagu ciptaan Habib Husin Mutahhar itu dinyanyikan oleh peserta didik dari TPA (taman penitiapn anak) dan KB (kelompok bermain) se kecamatan Tuban.

Usut punya usut, ternyata sedang ada kegiatan peringatan hari kemerdakaan RI ke-72 yang digelar panitia PHBN bekerjasama dengan Himpaudi Kecamatan Tuban. Kegiatan yang berpusat di pendopo Kecamatan Tuban pada Minggu (6/8/2018) itu diikuti puluhan peserta.

Di antaranya acara yang digelar, yakni festival kreasi payung yang diikuti oleh 85 regu. Di mana setiap regu terdiri dari 3 peserta didik dan 1 pendidik.

"Mereka bekerjasama untuk membuat kreasi payung," jelas ketua Himpaudi Kecamatan Tuban, Bunda Mamik

Kegiatan yang dihadiri oleh ketua UPTD Kecamatan Tuban, pengawas, Penilik, Tim Penggerak Pkk Dan Staf Kecamatan berlangsung semarak. Sebelum digelar festival payung, panitia mengawali dengan senam bersama yang semakin membuat semangat para peserta.

"Alhamdulillah festival yang dibuka oleh bapak camat berlangsung selesai sesuai rencana," imbuh Bunda Mamik.

Diketahui, festival payung dimulai tepat pukul 07.30 WIB dan berakhir pada 10.30 WIB. Dari festival ini di peroleh 10 besar terbaik, berdasar penilaian juri. [ito]