PC. IPNU-IPPNU Tuban serahkan 730 E-Kartanu

Pengirim: Obi

blokTuban.com - E-Kartanu sebagai kartu identitas warga NU, sekaligus tabungan yang menggandeng Bank Mandiri sebagai penyedia kartu dan Tabungan, menambah daya tarik tersendiri bagi kader IPNU-IPPNU di Kabupaten Tuban.

Pada Jum’at (4/7/2017) di gedung PCNU Tuban yang beralamatkan di jalan Diponegoro No 17 Tuban, telah dilaksanakan serah terima 730 E-Kartanu milik kader IPNU-IPPNU Se Kabupeten Tuban.

Dalam pembuatannya, Pimpinan Cabang menggandeng Pimpinan Anak Cabang yang berkedudukan di kecamatan untuk menjadi tim E-Kartanu di Kecamatan masing-masing. Hadir dalam penyerahan E-Kartanu, Ketua PC. IPNU Tuban, Sutrisno menegaskan, pihaknya menyerahkan pembuatan E-Kartanu ke pihak Bank Mandiri sebagai wujud nyata kerja sama secara nasional. Pihaknya melakukan itu karena di pusat, PBNU memang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri dalam hal E-Kartanu.

"Ini amanah organisasi secara nasional. Makanya di daerah juga aktif melakukannya. Kami masih terus menjaring warga Nahdliyin di kalangan pelajar, santri dan mahasiswa yang belum punya E-Kartanu untuk segera membuat E-Kartanu," terangnya

Di tempat yang sama ketua PC IPPNU Tuban Hikmatuz Zakiyyah menyerukan, pihaknya mengaku sangat senang dan bangga dengan antusias kader IPNU IPPNU Se Kabupaten Tuban. Melihat antusias dari kader dalam pembuatan E-Kartanu, lanjut Sutrisno, pihaknya  akan terus mengawal dan menyerukan kepada kader IPNU-IPPNU di Kabupaten Tuban untuk segera membuat E-Kartanu.

"Pembuatannya, bisa melalui PAC di kecamatan untuk diteruskan ke Bank mandiri oleh Pimpinan Cabang,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Tim E-Kartanu PC IPNU-IPPNU Tuban, A. Khoiris Shobirin menyampaikan, E-Kartanu ini hanya dibuat dengan biaya 20.000 rupiah saja, uang tersebut juga akan kembali ke pemegang kartu dalam bentuk tabungan dan kartu Atm. persyaratan lainnya adalah fotokopi identitas, pas foto dan isi formulir pendaftaran lalu serahkan ke PAC, tanpa harus minta rekom ke PCNU ataupun ke Bank Mandiri sendiri.

Sebenarnya ada 3 pilihan macam kartu, yakni Silver dengan biaya pendaftaran 20.000, gold dengan biaya pendaftaran 500.000, dan Platinum dengan biaya pendaftran 500.000 juga. Namun dari Pimpinan Cabang menyerukan untuk membuat yang Kartu Silver saja karena cocok dengan kantong pelajar.

"Melihat antusias pemohon E-Kartanu di tahap I ini, dan berdasarkan Rapat evaluasi Tim E-Kartanu tahap I maka kami akan melanjutkan ke tahap II yang sasarannya meliputi kader IPNU-IPPNU Se Kabupaten Tuban.” pungkasnya. [ito]