Ratusan Siswa Terima Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sekitar 300-an siswa yang ada di kabupaten Tuban, mendapat penyuluhan penyalahgunaan narkoba, di Pendopo Kridha Manunggal, Kamis (4/8/2017).

Para perwakilan siswa dari seluruh sekolah di Tuban mendapat materi tentang bahaya penggunaan narkoba dari para narasumber, yaitu Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, Perwakilan BNN Provinsi Jawa Timur, AKBP Agustianto, dan hadir pula Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto.

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad di hadapan para siswa mengatakan, pelajar jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Karena narkoba merusak masa depan generasi muda.

Dia juga berpesan, apabila para siswa mendapat masalah maka jangan sungkan untuk berkonsultasi kepada guru atau orang terdekat. Apalagi sekarang di sekolah sudah ada guru bimbingan konseling.

"Lebih baik curhat kepada orang terdekat bisa juga ke guru BK, daripada curhat ke media sosial yang rentan untuk dimasuki orang yang justru ingin menjerumuskan kita," jelas Fadly.

Sementara itu, Perwakilan BNN Provinsi Jawa Timur, AKBP Agustianto juga mengatakan hal sama. Penggunaan narkoba memang merusak masa depan generasi penerus bangsa. Jadi jangan sampai para anak muda menjadi pengguna narkoba, karena masa depan menjadi taruhannya.

"Jangan sampai siswa ataupun pelajar mengkonsumsi narkoba, apapun alasannya, karena masa depan akan terancam," pungkasnya.[nok/ito]