Semarakkan HUT RI, PHBN Jatirogo siapkan 36 Event

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Jatirogo menyiapkan puluhan event menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72. Acara tersebut digelar selama bulan Agustus yang berpusat di ibu kota kecamatan dan lapangan setempat.

Koordinator publikasi PHBN Jatirogo, Imam Sofii mengatakan, dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang lebih dari setengah abad ini akan menggelar 36 event. Disebutkan Imam, kegiatan di antaranya meliputi acara kebangsaan (Upacara), lomba seni, olahraga, dan bazar kuliner.

"Dari panitia sudah menyiapkan lebih dari 30 event, semuanya tersusun rapi dalam program kerja PHBN tahun ini," tutur Imam Sofii saat ditemui blokTuban.com di Kantor Kecamatan Jatirogo, Senin (31/7/2017).

Beragam bentuk kegiatan yang sengaja digelar itu, bertujuan untuk lebih memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tahun 2017 ini. Namun, ketika ditanya mengenahi tema, pihak panitia masih menunggu dari PHBN Kabupaten.


Tidak main-main, dalam peringatan HUT ini, PHBN mengemas kegiatan lebih menarik dan edukatif. Salah satu yang disebutkan di antaranya, bazar kuliner pada tanggal 25-29 Agustus 2017 di lapangan Sugihan. Panitia akan menggelar pentas seni lima hari lima malam untuk umum.

"Untuk bazar kuliner kita sudah menjalin kerja sama dengan Dinas Koperasi, Industri, Dan Perdagangan Kabupaten Tuban," pungkas karyawan swasta itu mengakhiri wawancara. [rof/col]