Malam Ini, Kiai Anwar Zahid Ceramah di Tanggung

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kegiatan halal bihalal warga Dusun Tanggung, Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan bakal meriah. Pasalnya, acara yang akan digelar Minggu (30/7/2017) malam itu akan dihadiri KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro.

Acara yang akan dikemas dalam pengajian umum itu akan diselenggarakan di halaman Musala Nurul Huda Tanggung, Kedungjambangan. Ribuan pendengar diprediksi akan membeludak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com di lokasi, kiai asal Kota Ledre itu akan mengisi tausiah lebih awal setelah Isya'. Sebab, beliau dijadwalkan tidak hanya di satu tempat.

"Informasi yang kami dapat, Kiai Anwar akan memberikan ceramah sekitar pukul 20.00 WIB, setelah itu pindah ke tempat lain," ujar panitia penyelenggara, Roniadi kepada wartawan media ini, Minggu (30/7/2017) tadi.

Untuk mengantisipasi jubalan peserta pengajian, panitia bersama warga telah menyiapkan tempat sejak Minggu pagi. Agar semua bisa mendengarkan sekaligus menyaksikan ceramah kiai kondang yang khas dengan gaya kocak dan sentilan kata-katanya yang lucu itu, satu proyektor dipasang di tanah lapang bekas sawah warga.

"Diprediksi akan ada ribuan jamaah yang hadir, karena yang ceramah Kiai Anwar," sambungnya. [rof/col]