Camat Senori Apresiasi Produksi Dispenser Pom Mini

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Keberadaan pembuat dispenser pom mini (Pertamini) di Desa Medalem, Kecamatan Senori mendapat apresiasi camat setempat. Camat yang baru dilantik pada Jumat (19/5/2017) yang lalu itu mengatakan produsen dispenser ini jeli memanfaatkan peluang.

"Secara kreatifitas saya selaku camat memberikan apresiasi kepada pembuat dispenser pom mini asal Medalem itu," ujar Camat Senori, Sugeng Purnomo ketika dikonfirmasi blokTuban.com beberapa waktu lalu.

Kendati begitu, mantan Kabid Pemerintahan Desa, Bapemas, Pemdes dan KB Kabupaten Tuban itu belum yakin akan ketepatan tera dan keamanan dispenser yang dibuat. Untuk itu pihaknya akan mengkomunikasikan dengan dinas terkait, agar melihat langsung proses produksinya.

Menurut dia, hal itu dilakukan supaya dispenser pom mini tersebut sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI). Selain itu, efeknya bisa menambah kepercayaan konsumen dan bisnis tersebut semakin maju.

"Standarisasi sangat perlu dan harus diperhatikan semua pihak, baik produsen, konsumen, maupun dinas terkait. Untuk itu akan segera kita sampaikan ke dinas yang membidangi," tegas Sugeng.

Diberitakan sebelumnya, melihat kondisi geliat pasar penjualan bahan bakar minyak (BBM) dengan pom mini, warga Desa Medalem, Senori, Tuban ciptakan dispenser pom mini. 

Lulusan Madrasah Aliyah itu berharap, stakeholder di Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban bisa mendorong pengembangan UMKM yang sedang ia jalani. Jika usahanya berhasil, tentu ekonomi masyarakat sekitar ikut terangkat dengan perluasan kesempatan kerja. [rof/col]