Banom NU Parengan Dilantik di Pengajian Umum

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlotul Ulama' (MWC NU) Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban peringati Hari Lahir (Harlah) NU yang Ke-94 dengan menggelar acara pengajian umum.

Acara yang berlangsung di Lapangan Nggrunggung, Desa Parangbatu tersebut, MWC NU mengusung tema 'Kita Perkuat Ukhuwah Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Demi Keutuhan NKRI'.

Dengan dihadiri oleh penceramah dari Kabupaten Jombang, Ketua PC NU Kabupaten Tuban, Anggota DPRD, Muspika kecamatan setempat, acara tersebut juga dihadiri oleh sekitar 2000 warga nahdliyin dari berbagai desa Se-Kecamatan Parengan.

Dalam acara tersebut, MWC NU Parengan juga melangsungkan pelantikan pengurus banom NU di Kecamatan Parengan, diantaranya adalah Pengurus MWC Parengan, GP Ansor Parengan serta IPNU dan IPPNU Kecamatan Parengan.

"Saya sampaikan selamat kepada semua pengurus MWC NU Kecamatan Parengan yang baru dilantik, semoga ke depan bisa berkiprah bersama-sama dengan pemerintah kecamatan," ungkap Camat Parengan Joko Purnomo dalam sambutanya.

Menurut Camat, pihaknya sangat mengapresiasi setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh MWC NU parengan. Sehingga dalam peringatan HUT RI ke 72 ini, diharapkan seluruh banom MWC NU ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI.

"Saya harap, Baik dari MWC NU maupun banom yang lain, ikut memeriahkan kegiatan agustusan di Kecamatan Parengan," tutup Camat.

Sementara itu, Ketua Panitian Pengajian Umum Zakariya mengaku dalam acara pengajian Harlah ini, diselenggarakan juga pelantikan banom NU.

"Saya berharap kedepan NU lebih kuat dan solid untuk memperkuat keberadaan NKRI, serta membantu pemerintahan setempat, dengan berjalan sesuai dengan tupoksinya masing-masing yang ada," pungkas Zakariya.[hud/ito]